Jumat, 18 November 2011

mural

Mural adalah setiap karya seni dicat atau diterapkan langsung pada dinding, langit-langit atau permukaan permanen besar lainnya. Karakteristik khusus yang membedakan dari lukisan mural adalah bahwa unsur-unsur arsitektur ruang yang diberikan secara harmonis dimasukkan ke dalam gambar





Dalam sejarah beberapa mural metode telah digunakan:
Sebuah Fresco lukisan, dari Italia affresco kata yang berasal dari lukisan kata sifat ("segar"), menjelaskan metode, di mana cat diterapkan pada plester di dinding atau langit-langit. Parafresco Buon Teknik terdiri dari lukisan di pigmen dicampur dengan air pada lapisan tipis basah, segar, mortar kapur atau plester . Pigmen ini kemudian diserap oleh plester basah, setelah beberapa jam, plester mengering dan bereaksi dengan udara: itu adalah reaksi kimia yang perbaikan partikel pigmen di plester. Setelah lukisan itu tetap untuk waktu yang lama hingga berabad-abad dalam warna segar dan cemerlang.
Sebuah Secco "lukisan dilakukan pada plester kering (Secco adalah" kering "dalam bahasa Italia). Pigmen sehingga membutuhkan media yang mengikat, seperti telur ( tempera ), lem atau minyak untuk melampirkan pigmen ke dinding.
"Mezzo-fresco", yang dilukis pada plester yang hampir kering, yang didefinisikan oleh Ignazio abad keenam belas penulis Pozzo sebagai "cukup kuat untuk tidak mengambil ibu jari-cetak", sehingga pigmen hanya menembus sedikit ke dalam plester. Pada akhir abad keenam belas ini telah sebagian besar pengungsi buon fresco metode, dan digunakan oleh pelukis seperti Gianbattista Tiepolo atau Michelangelo . Teknik ini telah, dalam bentuk tereduksi, keuntungan dari pekerjaan Secco.

Bahan

Dalam Yunani-Romawi kali, sebagian besar encaustic warna tanah dalam cair lilin lebah atau resin pengikat dan diterapkan dalam keadaan panas digunakan.
Tempera lukisan adalah salah satu metode tertua dalam lukisan mural. Dalam tempera, pigmen terikat dalam suatu media yg bersifat zat putih telur, seperti kuning telur atau putih telurdiencerkan dalam air.
Pada abad ke-16 Eropa, lukisan cat minyak di atas kanvas muncul sebagai metode yang lebih mudah untuk lukisan mural. Keuntungannya adalah bahwa karya seni dapat diselesaikan dalam studio seniman dan kemudian diangkut ke tujuan dan ada yang menempel pada dinding atau langit-langit. Cat minyak dapat dikatakan menjadi media paling memuaskan untuk mural karena kurangnya kecemerlangan dalam warna. Juga pigmen yang menguning oleh pengikat atau lebih mudah dipengaruhi oleh kondisi atmosfer. Kanvas itu sendiri lebih tunduk pada kemerosotan cepat maka tanah plester.


teknik mural modern

Muralists berbeda cenderung untuk menjadi ahli dalam medium pilihan mereka dan aplikasi, apakah yang menjadi cat minyak, cat akrilik emulsi atau diterapkan oleh kuas, roller atau airbrush / aerosol. Klien akan sering meminta gaya tertentu dan seniman dapat menyesuaikan diri dengan teknik yang tepat.
Konsultasi biasanya mengarah ke desain rinci dan tata letak mural diusulkan dengan penawaran harga yang klien menyetujui sebelum muralist dimulai pada pekerjaan. Area yang akan dicat dapat grid untuk mencocokkan desain yang memungkinkan gambar untuk ditingkatkan langkah demi langkah secara akurat. Dalam beberapa kasus desain diproyeksikan langsung ke dinding dan ditelusuri dengan pensil sebelum lukisan dimulai. Beberapa muralists akan melukis langsung tanpa sketsa terlebih dahulu, memilih teknik spontan.
Setelah selesai mural dapat diberikan glasir lapis akrilik pernis atau pelindung untuk melindungi pekerjaan dari sinar UV dan kerusakan permukaan.
CAM dirancang Frescography oleh Rainer Maria Latzke, digital dicetak di atas kanvas
Sebagai alternatif untuk sebuah mural yang dilukis dengan tangan atau airbrushed, mural dicetak secara digital juga dapat diterapkan ke permukaan. Sudah mural yang ada dapat difoto dan kemudian direproduksi di dekat-ke-asli kualitas.
Kelemahan dari pra-fabrikasi mural dan decals adalah bahwa mereka sering diproduksi massal dan kurangnya daya tarik dan eksklusivitas dari suatu karya asli. Mereka sering tidak dipasang pada dinding ukuran individu klien dan ide-ide pribadi mereka atau keinginan tidak dapat ditambahkan mural itu karena berlangsung. Para Frescography teknik, metode manufaktur digital ( CAM ) ditemukan oleh Rainer Maria Latzkealamat beberapa personalisasi dan batasan ukuran.
Teknik digital yang umum digunakan dalam iklan. Sebuah "wallscape" adalah sebuah iklan besar di atau melekat pada dinding luar bangunan.Wallscapes dapat dicat langsung pada dinding seperti mural, atau dicetak pada vinyl dan aman melekat pada dinding dengan cara dari sebuahbillboard . Meskipun tidak sepenuhnya digolongkan sebagai mural, media cetak skala besar sering disebut seperti itu. Mural periklanan secara tradisional dicat ke bangunan dan toko oleh tanda-penulis, kemudian sebagai skala besar poster billboard .


Pentingnya mural

Para San Bartolo mural
Jataka dongeng dari gua-gua Ajanta , abad ke-7
Mural adalah penting dalam bahwa mereka membawa seni ke ranah publik. Karena ukuran, biaya, dan bekerja terlibat dalam menciptakan mural, muralists harus sering ditugaskan oleh sponsor.Seringkali pemerintah lokal atau bisnis, tapi banyak mural telah dibayar dengan dana dari patronase. Untuk seniman, karya mereka mendapat khalayak luas yang dinyatakan tidak mungkin menginjakkan kaki di sebuah galeri seni. Sebuah kota dengan manfaat keindahan sebuah karya seni.
Mural bisa menjadi alat yang relatif efektif emansipasi sosial atau mencapai tujuan politik. Mural kadang dibuat melawan hukum, atau telah ditugaskan oleh bar lokal dan coffeeshops. Seringkali, efek visual adalah godaan untuk menarik perhatian publik terhadap isu-isu sosial. Disponsori negara ekspresi seni publik, khususnya mural, sering digunakan oleh totaliter rezim sebagai alat pengendalian massa dan propaganda. Namun, meskipun karakter propagandis dari yang bekerja, sebagian dari mereka masih memiliki nilai artistik.
Mural dapat memiliki dampak yang dramatis apakah sadar atau tidak sadar pada sikap pejalan kaki oleh, ketika mereka ditambahkan ke daerah-daerah di mana orang tinggal dan bekerja. Hal ini juga dapat dikatakan bahwa kehadiran besar, mural publik dapat menambahkan perbaikan estetika untuk kehidupan sehari-hari warga.
Mural terkenal di dunia dapat ditemukan di Meksiko , New York , Philadelphia , Belfast , Derry , Los Angeles , Nikaragua , Kuba dan di India .[1] Mereka telah berfungsi sebagai sarana penting komunikasi bagi anggota secara sosial, etnis dan ras dibagi masyarakat di masa konflik.Mereka juga terbukti menjadi alat yang efektif dalam membangun dialog dan karenanya pemecahan perpecahan dalam jangka panjang. ParaIndia negara Kerala telah eksklusif mural . Ini lukisan mural Kerala berada di dinding Hindu candi . Mereka dapat tanggal dari abad ke-9 Masehi.
Para San Bartolo mural dari peradaban Maya di Guatemala , adalah contoh tertua dari seni di Mesoamerika dan tanggal pada 300 SM.
Banyak kota-kota pedesaan telah mulai menggunakan mural untuk menciptakan tempat-tempat wisata dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan ekonomi. Colquitt, Georgia adalah salah satu kota tersebut. Colquitt dipilih menjadi tuan rumah Konferensi Mural 2010 Global. Kota ini memiliki lebih dari dua belas mural selesai, dan akan menjadi tuan rumah Konferensi bersama dengan Dothan, Alabama , dan Blakely, Georgia . Pada musim panas tahun 2010, Colquitt akan mulai bekerja pada Mural Ikon mereka.

Mural dan politik

Sebuah republik Irlandia mural oleh Artists Bogside di Derry 's Bogside , menggambarkan Bernadette Devlin McAliskey .
Diego Rivera 's mural yang menggambarkan Meksiko 's sejarah di Istana Nasional di Mexico City
Para Bardia Mural , difoto pada tahun 1960, sebelum kerusakan dengan perusakan dan kerusakan waktu.
Yang terkenal mural Meksiko gerakan di tahun 1930-an membawa keunggulan baru untuk mural sebagai alat sosial dan politik. Diego Rivera , Jose Orozco dan David Siqueiros adalah seniman yang paling terkenal dari gerakan. Antara 1932 dan 1940, Rivera juga melukis mural di San Francisco , Detroit , dan New York City . Pada 1933 ia menyelesaikan serangkaian terkenal dua puluh tujuh panel lukisan berjudul Industri Detroit pada dinding bagian dalam pengadilan di Detroit Institute of Arts . [2] Selama McCarthyisme tahun 1950-an, sebuah papan besar ditempatkan di halaman membela artistik kebaikan mural saat menyerang politik sebagai "menjijikkan."
Pada tahun 1948 Pemerintah Kolombia host IX Pan-Amerika Konferensi untuk menetapkan rencana Marshall untuk Amerika. Direktur OEA dan pemerintah Kolombia Guru menugaskan Santiago Martinez Delgado , untuk melukis mural di gedung kongres Kolombia untuk memperingati acara tersebut. Martinez memutuskan untuk membuatnya tentang Kongres Cúcuta , dan dicat Bolivar di depan Santander , membuat kesal kaum liberal, maka, karena pembunuhan Jorge Elieser Gaitan massa dari el Bogotazo mencoba membakar gedung DPR, namun Angkatan Darat Kolombia menghentikan mereka. Bertahun-tahun kemudian, pada 1980-an, dengan liberal yang bertanggung jawab atas kongres, mereka melewati sebuah resolusi untuk mengubah seluruh ruang di Ruang Elliptic 90 derajat untuk menempatkan mural utama di samping dan ditugaskan Alejandro Obregonuntuk melukis mural non-partisan dalam yang surealis gaya.
Irlandia Utara berisi beberapa mural politik yang paling terkenal di dunia. Banyak mural melayani sebagai pengumuman layanan publik dari minat khusus, terutama untuk topik-topik politik seperti jenis kelamin, orientasi seksual, agama dan intoleransi. Hampir 2.000 mural telah didokumentasikan di Irlandia Utara sejak 1970-an. (Lihat mural Irlandia Utara .) Sebuah mural terkait tidak politis, tapi sosial mencakup dinding di sebuah bangunan tua, sekali penjara, di bagian atas tebing di Bardiyah, di Libya. Itu dicat dan ditandatangani oleh seniman pada April 1942, beberapa minggu sebelum kematiannya pada hari pertama Pertempuran El Alamein Pertama . Dikenal sebagai Mural Bardia , itu diciptakan oleh seniman Inggris, Swasta John Frederick Brill . [3]
Pada tahun 1961 Jerman Timur mulai mendirikan dinding antara Timur dan Berlin Barat , yang menjadi terkenal sebagai Tembok Berlin . Sementara di sisi lukisan Berlin Timur tidak diizinkan, seniman dicat di sisi barat Tembok dari 80-an sampai runtuhnya Tembok pada tahun 1989.
Banyak diketahui, tetapi juga dikenal artis seperti Thierry Noir dan Keith Haring di Dinding dicat, "Dunia terpanjang di kanvas ". Karya seni kadang sering dicat rinci lebih dalam hitungan jam atau hari. Di sisi Barat Tembok itu tidak dilindungi, sehingga semua orang bisa melukis di Dinding. Setelah jatuhnya Tembok Berlin pada tahun 1989 sisi Timur Tembok juga menjadi "kanvas" populer untuk banyak mural dan grafiti seniman.

Mural dalam desain interior kontemporer

Hutan mural oleh One Sepatu Merah di rumah pribadi, Inggris 2007
Mural di perpustakaan "le Château Thal", Kettenis, Belgia oleh Rainer Maria Latzke , 1987
Mint & budak di Ace Hotel , New York City

sunting ]mural Tradisional

Banyak orang ingin mengekspresikan kepribadian mereka dengan komisioning seorang seniman untuk melukis mural di rumah mereka, ini bukan suatu kegiatan eksklusif bagi pemilik rumah-rumah besar. Seorang seniman mural hanya dibatasi oleh biaya dan oleh karena itu waktu yang dihabiskan di lukisan itu, mendikte tingkat detail, sebuah mural sederhana dapat ditambahkan ke terkecil dari dinding.
Komisi pribadi bisa untuk ruang makan, kamar mandi, ruang keluarga atau, seperti yang sering terjadi-anak kamar tidur itu. Sebuah kamar anak dapat ditransformasikan ke dalam 'dunia fantasi' dari hutan atau trek balap , mendorong bermain imajinatif dan kesadaran seni.
Kecenderungan saat ini untuk dinding fitur telah meningkat komisi untuk muralists di Inggris.Sebuah tangan-dicat mural besar dapat dirancang pada tema tertentu, menggabungkan gambar pribadi dan unsur-unsur dan dapat diubah selama lukisan itu. Interaksi personal antara klien dan muralist sering merupakan pengalaman yang unik bagi seorang individu biasanya tidak terlibat dalam seni.
Umum komisi mural di sekolah-sekolah, rumah sakit dan panti jompo dapat mencapai menyenangkan dan suasana menyambut di lembaga-lembaga peduli.
Pada 1980-an, lukisan dinding ilusi mengalami renaisans di rumah pribadi. Alasan untuk ini kebangunan rohani di desain interior bisa, dalam beberapa kasus dikaitkan dengan pengurangan ruang hidup bagi individu. Fitur arsitektur Faux serta pemandangan alam dan pemandangan yang dapat memiliki efek 'membuka diri' dinding. Daerah-daerah padat membangun perumahan juga dapat berkontribusi terhadap perasaan orang menjadi terputus dari alam dalam bentuk bebas. Sebuah komisi mural seperti ini mungkin suatu usaha oleh beberapa orang untuk membangun kembali keseimbangan dengan alam.


Graffiti mural gaya


Baru-baru ini, grafiti dan seni jalanan telah memainkan peran kunci dalam lukisan dinding kontemporer. Seperti grafiti / jalanan seniman sebagai Keith Haring , Shepard Fairey , Mint & budak , Futura 2000 , Os Gemeos , dan Faile antara lain telah berhasil melampaui estetika seni jalanan mereka di luar dinding lansekap kota dan ke dinding klien swasta dan korporasi.Seperti grafiti / seni jalanan menjadi streaming lebih utama di akhir 1990-an, merek pemuda yang berorientasi seperti Nike, Red Bull dan Wieden Kennedy telah berpaling ke grafiti / seniman jalanan untuk menghiasi dinding kantor masing-masing. Kecenderungan ini berlanjut hingga tahun 2000 dengan grafiti / seni jalanan mendapatkan pengakuan lebih dari institusi seni di seluruh dunia.


mural Tile

Panel ubin berlapis oleh Jorge Colaco (1922) menggambarkan sebuah episode dari pertempuran Aljubarrota (1385) antara Portugis dan Castilia tentara. Sebuah karya seni publik di Lisabon , Portugal .
Tile lukisan mural ubin, yang meliputi dinding yang lengkap dan memberikan lukisan-seperti dinding kesan. Tile mural biasanya ditemukan di negara-negara di sekitar Laut Mediterania seperti Maroko , Tunisia dan negara-negara Arab, di Portugal dan Spanyol sebagian besar dalam bentuk yang sering monochrom-berwarna, Azulejo .
Para Azulejo (Portugis pengucapan: [ɐzuleʒu] , pengucapan Spanyol: [aθulexo] ) mengacu pada bentuk khas Portugis atau Spanyol dicat, timah berlapis , keramik tilework . Mereka telah menjadi aspek khas budaya Portugis , memanifestasikan tanpa gangguan selama lima abad tren berturut-turut dalam seni.
Azulejos dapat ditemukan di dalam dan di luar gereja , istana , rumah biasa dan bahkan stasiun kereta atau stasiun kereta bawah tanah .Mereka tidak hanya digunakan sebagai seni hias bentuk, tetapi juga memiliki kapasitas fungsional tertentu seperti mengontrol suhu di rumah.Banyak azulejos kronik aspek sejarah dan budaya utama dari sejarah Portugis .
Saat ini beberapa perusahaan membuat mural ubin kustom menggunakan dye sublimasi serta proses-proses lain untuk ruang komersial dan perumahan. Gambar dalam Tile, Amerika Serikat adalah contoh dari sebuah pabrik skala besar mural.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management